Connect with us

10 Game Horor Terbaik Versi SukaOn (Android & iOS)

Listicle

10 Game Horor Terbaik Versi SukaOn (Android & iOS)

Selain dalam film dan cerita, nyatanya kita juga bisa merasakan ketakutan dengan bermain game horor. Masing-masing orang memiliki pandangan yang berbeda-beda mengenai apa yang membuat sebuah game itu bisa disebut “menakutkan”. Bisa jadi karena desain hantu yang ditampilkan menyeramkan atau mungkin ceritanya yang menakutkan.

Pada kesempatan kali ini, SukaOn akan memberikan rekomendasi 10 game horor terbaik untuk Android dan iOS, berikut daftar game-nya.

1. Eyes – the Haunt

Eyes-The-Haunt-Kumpulkan-Koin-Dan-Hindari-Kejaran-Hantu-Kepala-Yang-Bergentayangan-KabarGame-1

Dalam game ini kamu akan menelusuri sebuah rumah yang tak berpenghuni dan di rumah tersebut memiliki lorong-lorong yang gelap dan menyeramkan.

Tugas kamu adalah mengambil kantong berisi koin sebanyak mungkin, namun tentu saja tidak mudah karena kamu akan menemukan hantu tak berkepala yang siap mengejarmu.

Eyes - The Horror Game Deprecated
Eyes - The Horror Game Deprecated

2. Ellie – Help Me Out … Please

Screenshot_2016-08-10-17-23-25-1

Di game ini diceritakan bahwa kamu memasuki sebuah gedung yang tidak berpenghuni. Disini kamu akan menemukan seorang gadis yang berada di sebuah ruangan pada sebuah monitor.

Gadis itu mengaku bernama Ellie dan ia menceritakan bahwa dirinya diculik dan terperangkap dalam sebuah ruangan di gedung tersebut. Di game ini kamu akan membantu Ellie untuk mencari jalan keluar.

Ellie - Help me out, please...
Ellie - Help me out, please...

3. Murder Room

murder-room-walkthrough

Murder Room merupakan game horor yang bertemakan slasher seperti layaknya film tentang psikopat sadis yang sering kita saksikan di layar lebar. Keseraman game ini tidak lepas dari unsur visual novel yang ada di dalamnya.

Narasi horor yang mencekam membuat pemain penasaran untuk menggali misteri dibalik pembunuhan berantai di Murder Room.

Murder Room
Murder Room
Developer: Ateam Inc.
Price: Free+
‎Murder Room
‎Murder Room
Price: Free+

4. The School : White Day

White-Day-Screenshot

The School: White Day adalah game horor yang menggunakan sekolah sebagai latar belakangnya. Game yang mengggunakan sudut pandang orang pertama ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Hui Min yang terperangkap di sekolah ketika ingin memberikan kejutan bagi teman wanita terdekatnya.

Hui Min menemui peristiwa misterius berupa suara-suara dan makhluk halus. Di game ini juga terdapat hantu penjaga sekolah yang ingin menangkapmu dan adapula teka-teki yang harus kamu pecahkan.

The School : White Day
The School : White Day
Developer: SONNORI
Price: Free+
‎The School : White Day
‎The School : White Day
Developer: ROIGAMES Inc.
Price: Free+

5. Goosebumps Nights of Scares

SlappyDen_72-1

Buat kamu yang dibesarkan di era 90-an pasti mengenal novel karya R.L Stine “Goosebumps”. Di game Goosebumps Night of Scare, kita akan menjumpai tokoh-tokoh menyeramkan dari serial novel Goosebumps, seperti Slappy si boneka hidup, kurcaci jahat, manusia serigala dan banyak lagi.

Pemain akan menelusuri rumah R.L Stine yang penuh dengan tokoh-tokoh menyeramkan ciptaan R.L Stine.

Goosebumps Night of Scares
Goosebumps Night of Scares
‎Goosebumps Night of Scares
‎Goosebumps Night of Scares

6. Limbo

unnamed

Game ini menceritakan tentang seorang anak yang tesesat entah dimana dan ia memiliki tujuan untuk mencari adiknya. Akan ada rintangan yang harus dihadapi, seperti monster, jebakan yang akan menghalangi jalanmu.

Game yang hanya memiliki dua warna berupa hitam dan putih ini membuat suasana game tampak seram.

LIMBO
LIMBO
Developer: Playdead
Price: $0.49
‎Playdead's LIMBO
‎Playdead's LIMBO
Developer: Playdead
Price: Free

7. Five Nights at Freddy’s 2

maxresdefault

Seri kedua dari Five Nights at Freddy’s merupakan seri yang paling terseram dari semua seri trilogi game horor yang dibuat oleh Scott Games. Five Nights at Freddy’s terkenal karena gameplay-nya yang cukup sederhana namun mampu membuat para pemainnya ketakutan ketika memainkan game yang memiliki fitur point and click ini.

Di game ini, kamu akan berperan sebagai penjaga malam di sebuah restoran dan harus menjalani tugas jaga malam lewat kamera security selama lima malam. Kamu akan menjumpai beberapa makhluk animatronik berupa boneka yang dapat membunuh dan kamu harus menghindarinya.

Five Nights at Freddy's 2
Five Nights at Freddy's 2

8. Forest 2

Forest2_screenshot3

Forest 2 merupakan remake dari game pertamanya, Forest. Pada game ini pemain akan menelusuri hutan untuk mencari jalan keluar dan pemain akan dihadapkan pada hantu yang bergentayangan. Pemain harus menemukan cara unntuk mengusir hantu tersebut.

Forest 2
Forest 2
Developer: Develobster
Price: Free
Forest 2 | Horror Adventure
Forest 2 | Horror Adventure

9. Slenderina: The Cellar

game horor

Dalam game ini, pemain bertugas untuk menemukan 8 buku-buku lama yang hilang di ruang bawah tanah yang gelap dan kemudian mencari pintu keluar.

Pemain juga akan mencari kunci untuk membuka pintu tertentu namun kamu harus berhati-hati sebab hantu slenderina akan membuatmu kaget dan menghentikan langkahmu.

Slendrina: The Cellar
Slendrina: The Cellar
Developer: DVloper
Price: Free
‎Slendrina: The Cellar
‎Slendrina: The Cellar

10. Dungeon Nightmares

maxresdefault (2)

Dungeon Nightmares memiliki gameplay yang mirip dengan Amnesia: The Dark Descent. Dalam game ini kamu akan berpetualang mengintari labirin yang penuh dengan teka-teki sambil terus menghindari kejaran hantu yang terus mengejarmu dari belakang.

Dungeon Nightmares
Dungeon Nightmares
Developer: K Monkey
Price: $0.99
Dungeon Nightmares
Dungeon Nightmares
Developer: Joey To
Price: Rp 15ribu
Continue Reading

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement SukaGawai
Advertisement sukasinema

Like Us On Facebook

Trending

Newsletter

Tag

To Top