Connect with us

20 Game Supermarket Terbaik di Android dan iOS

game supermarket terbaik

Best of the Best

20 Game Supermarket Terbaik di Android dan iOS

Sukaon.com – Bermain game simulasi memang menyenangkan, karena kamu bisa menjadi apa pun di sana. Sehingga tidak heran game simulasi banyak peminatnya. Seperti game simulasi memasak, simulasi berkerbun, simulasi kehidupan, dan masih banyak lagi.

Kali ini Sukaon akan membahas rekomendasi game supermarket terbaik di Android dan iOS. Game simulasi mengelola supermarket di PC yang berjudul Supermarket Simulator belakangan ini sedang ramai dibicarakan. Di game tersebut kamu bisa berperan sebagai kasir, hingga menjadi pemilik supermarket. Nah, apa saja sih game yang mirip dengan Supermarket Simulator yang ada di Android dan iOS. Yuk, mari simak daftar gamenya berikut.

Game Supermarket Terbaik

1. Supermarket Mania Journey

game supermarket terbaik

Supermarket Mania Journey adalah salah satu game supermarket terbaik di Android. Di game ini kamu bermain sebagai seorang gadis yang mengelola sebuah supermarket. Tugasmu adalah mengisi barang-barang yang ada di rak yang kosong. Hindari mengisi rak kosong terlalu lama, karena pelanggan memiliki tingkat kesabaran.

Selain itu, kamu juga akan menemukan berbagai kendala seperti pelanggan dengan bermacam-macam karakter seperti pelanggan seorang selebriti yang tidak sabaran, hingga anak remaja yang membuat kegaduhan dengan scooternya.

Supermarket Mania Journey
Supermarket Mania Journey

 

2. Supermarket Simulator

Game supermarket terbaik

Supermarket Simulator memungkinkan kamu untuk menjalankan supermarket impianmu sendiri. Atur persediaan barang, tetapkan harga sesuai keinginan, terima pembayaran, pekerjakan staf, perluas dan desain supermarketmu.

Sebagai pemilik supermarket, kamu harus memesan stok barang melalui komputer, meletakkan barang-barang di rak, kulkas, dan freezer. Pastikan juga untuk memantau pencuri yang mencoba mengutil di supermarketmu.

Supermarket Simulator Store
Supermarket Simulator Store

3. Supermarket Manager Simulator

game supermarket terbaik

Sesuai dengan judulnya, kamu akan bermain sebagai manajer supermarket. Tersedia keripik, kentang goreng, daging, burger, sayuran, buah, telur, keju, sereal, jus, susu dan banyak lagi untuk dipesan secara online dan diletakkan di rak.

Di sini kamu juga dapat mempekerjakan staf dan kamu harus membuat promosi serta tetapkan harga yang kompetitif agar barang-barangmu cepat terjual. Atur pembayaran tunai dan kartu kredit dan berhati-hatilah terhadap pencuri yang datang. Seiring berjalannya waktu, kamu dapat melakukan renovasi pada supermarketmu.

‎Store Manager Simulator 3D
‎Store Manager Simulator 3D

 

4. Idle Supermarket Tycoon

game supermarket terbaik

Idle Supermarket Tycoon adalah game idle yang mengajak kamu untuk menjadi seorang manajer supermarket. Di game ini kamu kamu akan mengelola dan mengembangkan supermarket dimulai dari supermarket sederhana lalu menjadi supermarket besar.

Di sini kamu juga dapat membagi supermarket yang kamu kelola menjadi beberapa departemen berbeda. Atur produk jualanmu sedemekian rupa untuk menarik banyak pelanggan.

Idle Supermarket Tycoon-Shop
Idle Supermarket Tycoon-Shop

 

5. Supermarket Manager

Bermain sebagai manajer supermarket, kamu harus melayani kebutuhan pelanggan termasuk mengatur stok barang, memasak kue, es krim dan makanan lainnya yang bisa kamu jual. Selain makanan, kamu juga akan menjual kebutuhan rumah tangga dan mainan.

Game ini juga memungkinkan kamu untuk memimbang, memindai, mengemas barang belanjaan hingga melayani pembayaran pelanggan.

Supermarket Manager
Supermarket Manager
Developer: Tap Happy
Price: Free

 

6. Supermarket Cashier Simulator

game supermarket terbaik

Sesuai dengan judulnya, game ini mengajak kamu untuk bermain sebagai kasir di sebuah supermarket. Bekerja sebagai kasier, kamu harus menghitung harga barang yang harus dibayar pelanggan.

Game ini cukup realistis, karena terdapat mesin kasur dan mesin kartu kredit seperti layaknya di kehidupan nyata. Sangat cocok untuk dimainkan oleh berbagai kalangan, dari anak-anak hingga dewasa.

 

7. Supermarket City: Farming Game

game supermarket terbaik

Supermarket City adalah game yang menggabungkan permainan simulasi mengelola supermarket dan pertanian. Di sini kamu akan bermain sebagai petani yang juga menjual barang-barang kebutuhan di supermarket.

Tidak hanya bertani, kamu juga akan membangung pabrik, buat bermacam-macam produk mulai dari telur hingga susu. Jual makanan organik dan tawarkan ke desa tetangga.

 

 

8. Supermarket Tycoon

Di Supermarket Tycoon kamu akan berperan sebagai Kristy yang memiliki paman seorang pemilik supermarket terbaik di kota. Tugasmu adalah membantu Kristy untuk mengelola supermarket pamannya tersebut.

Dalam game ini kamu akan mengatur dan memeriksa setiap produk yang ada di supermarket, membantu pelanggan menemukan produk yang ingin dibeli, mendekorasi supermarket, melayani pembayaran, dan banyak lagi.

Supermarket Tycoon
Supermarket Tycoon
Developer: Happy Mobile Game
Price: Free

 

9. Supermarket Game

game supermarket terbaik

Supermarket Game adalah game yang mengajak kamu untuk bekerja di sebuah supermarket. Di game ini kamu akan diminta untuk memeriksa setiap barang yang ada di rak, menyetok buah dan sayuran segar, dan bahkan mengisi ulang permen-permen yang ada di supermarket.

Tidak hanya mengatur persediaan barang-barang, namun kamu juga akan melayani pelanggan yang ingin membayar barang belanjaan mereka.

Supermarket Game
Supermarket Game
Developer: FM by Bubadu
Price: Free

 

 

10. Supermarket Game 2

Supermarket Game 2 merupakan seri berikutnya dari judul sama yang telah saya bahas di atas. Mekanisme gameplay-nya tidak jauh beda dengan game sebelumnya.

Di game ini kamu bertugas untuk melayani para pelanggan yang datang ke supermarket. Ada berbagai macam produk yang dapat kamu jual mulai dari sayuran, buah-buahan, hingga susu.

Layani para pelanggan yang ingin membayar belanjaan mereka dan juga kamu dapat memainkan lebih dari 5 mini game yang seru.

Supermarket Game
Supermarket Game
Developer: FM by Bubadu
Price: Free

 

 

11. Retail Store Simulator

Game ini memungkinkan kamu untuk berperan sebagai pengelola toko kelontong, yang mana kamu akan melayani pelanggan, mengatur harga, dan cari tahu apa yang pelanggan inginkan.

Tingkatkan dan perluas tokomu untuk menjadi supermarket besar dan terbaik. Selain itu kamu dapat memperkerjakan karyawan yang akan membantumu untuk memaksimalkan keuntungan dan mendatangkan lebih banyak pelanggan,

Retail Supermarket Simulator
Retail Supermarket Simulator
‎Retail Store Simulator
‎Retail Store Simulator
Developer: Martin Sinko
Price: Free+

 

 

12. My Store: Sim Shopping

game supermarket terbaik

Game ini memungkinkan kamu untuk bermain sebagai pemilik dari supermarket yang akan mengelola, melayani pelanggan, mendekorasi supermarket, meningkatkan peralatan dan banyak lagi.

Menariknya, kamu dapat bermain secara online bersama pemain lainny di seluruh dunia dan bersaing untuk mendapatkan peringkat supermarket tertinggi di dunia.

My Store:Sim Shopping
My Store:Sim Shopping
Developer: JoyMore Inc
Price: Free

 

 

13. Supermarket Game Shopping Game

Di game ini kamu akan berperan sebagai seorang pelanggan yang akan berbelanja beberapa kebutuhan makanan di sebuah supermarket seperti layaknya di kehidupan nyata. Tidak hanya itu, kamu bahkan dapat menarik uang dari ATM.

Pilih keranjang belanja yang kamu inginkan dan pilih produk dari rak bahan makanan yang kamu butuhkan di supermarket. Misimu hanyalah berbelanja kebutuhan rumah tangga yang pastinya seru dan menyenangkan.

 

 

14. Supermarket Grocery Superstore

Game dengan tampilan grafis dan gameplay sederhana ini memungkinkan kamu untuk berperan sebagai pelanggan atau kasir supermarket.

Sebagai pelanggan, kamu akan berbelanja di beberapa departemen, seperti dekorasi rumah, pakaian, kecantikan, elektronik, dan masih banyak lagi.

 

 

15. My Supermarket Simulator 3D

My Supermarket Simulator 3D memungkinkan kamu untuk merasakan bagaimana mengelola toko kelontong. Tugasmu adalah mengisi barang-barang di rak hingga mengubah toko kelontong sederhanamu menjadi sebuah supermarket terfavorit di kota.

Perluas toko, dekorasikan tokomu, tingkatkan fasilitas, pekerjakan staf, melatih staf, dan layani pembayaran bagi pelanggan yang ingin membayar di meja kasir.

 

 

16. My Supermarket Story

Di game ini kamu akan memulai kariermu dengan toko kelontong sederhana lalu kemudian menjadi supermarket terbesar di dunia. Jual produk favorit pelanggan, meningkatkan popularitas dan peringkat supermarket untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Salah satu cara untuk meningkatkan popularitas supermarket adalah mengundang bintang terkenal dan pastikan kamu menjadi manajer supermarket terbaik dunia di papan peringkat global.

My Supermarket Story
My Supermarket Story
Developer: JoyMore Inc
Price: Free

 

 

17. City Shop Simulator

City Shop Simulator memungkinkanmu untuk memiliki toko sendiri hingga mengembangkannya menjadi supermarket besar.

Di awal permainan, kamu akan mengelola toko kecil sederhana dengan berbagai macam barang. Letakkan produk di rak atau kulkas, tata produkmu untuk menarik pelanggan.

Seiring peningkatan level, kamu dapat memperluas tokomu dengan membeli ruang tambahan dan lisensi untuk produk baru. Pastikan untuk selalu melengkapi barang-barang kebutuhan untuk untuk menarik pelanggan datang ke supermarketmu.

City Shop Simulator
City Shop Simulator
Developer: Birdy Dog Studio
Price: Free
‎City Shop Simulator
‎City Shop Simulator
Developer: Dmitriy Dedkov
Price: Free+

 

 

18. Supermarket Simulator Store

Supermarket Simulator Store mengajakmu untuk menyelami dunia toko kelontong dan mengubahnya menjadi supermarket paling populer di kota.

Tugasmu adalah mengatur rak, menetapkan harga, menangani transaksi, merekrut staf, dan perluas bisnismu. Selain itu kamu juga akan menghadapi tantangan seperi penjualan online, masalah keamanan, dan persaingan lokal.

Buatlah promosi untuk tokomu dan menentukan harga yang kompetitif sehingga barang terjual dengan cepat. Jangan lupa untuk melayani pembayaran tunai dan kartu, juga waspadailah pencuri yang datang.

Supermarket Simulator Store
Supermarket Simulator Store

 

 

19. Girl Cashier – Grocery Shopping

Girl Cashier – Grocery Shopping adalah game supermarket yang memungkinkan kamu untuk berperan sebagai pengelola sekaligus juga kasir supermarket.

Tugasmu dalam game ini adalah membantu pelanggan untuk memilih produk yang mereka cari dan melayani proses pembayarannya di meja kasir.

 

 

20. Supermarket Village—Farm Town

Di game ini kamu berkesempatan untuk menjalankan sebuah supermarket dan menjual produk buatan sendiri di desa yang menyenangkan.

Panen tanaman dan beri makan hewan untuk menghasilkan bahan baku yang dapat diproses menjadi sebuah produk. Tingkatkan supermarket, bangun pabrik, perluas ladang dan pertanianmu, dan menangani pesanan online.

Di sini kamu juga dapat mempekerjakan kasir dan staf untuk menyetok barang di rak dengan semua jenis produk dari pabrikmu sendiri.

Supermarket Village—Farm Town
Supermarket Village—Farm Town
Continue Reading

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisement SukaGawai
Advertisement sukasinema

Like Us On Facebook

Trending

Newsletter

Tag

To Top